Jumat, 14 Februari 2020

CARA MENGHASILKAN FOTO YANG BAGUS

Jadi begini,
Mohon untuk tidak copy paste dengan tujuan untuk dijadikan laporan, karena tulisan ini tidak mengandung EYD yang disahkan pemerintah. Alias bebas nulis.
Jadi begini,
Permulaan saya memperkenalkan kamera yang saya gunakan adalah kamera dari Smartphone saya, Huawei p30lite. Cari sendiri bentuknya seperti apa, fiturnya apa, plus minusnya apa.
Intinya saya menggunakan kamera dari itu.

Semua dari kita pasti memiliki cara sendiri untuk mengambil sudut pandang untuk memperoleh hasil foto yang baik. Namun kali ini saya tidak membahas secara teoritis, Cuma dari segi selera pribadi saya.

Foto yang pertama,

Blur dibelakang

Cara ini sangat banyak digunakan sama para ahli medsos. Namun banyak dari cara ini memanfaatkan momen yang kurang pas.
Yang saya maksud, buatlah foto macam ini, tidak pada saat objek sengaja berpose, atau sudah mempersiapkan untuk bergaya pada saat jepret. Buat saya, hal ini kurang natural.
Tidak ada momen atau susana real pada saat itu. Kurang rileks dan cenderung mengada-ada. Jadi ini menurut selera ya. Jangan emosi, karena bukan bagian dari bahagia. Dan jangan sakit hati, karena sudah dibawakan sama Tipe X.
Buatlah untuk jenis foto ini, sebisa mungkin candid dari obrolan teman-teman, atau pada waktu orang beraktivitas, orang melamun, ngeden, bersin, kelilipan atau apalah. Intinya se real, rileks, natural mungkin. Jadi penampakan melintang foto begitu dilihat orang lain, diartikan bukan suatu adegan, tapi kenyataan.


Foto kedua,


Pose dan Candid

Sangat gampang bagi saya. Hanya butuh kejelian, ketelatenan dan ke hati-hatian dalam melakukan cara ini. Karena tidak sedikit dari pelaku candid yang menjadi sasaran korban. Ini foto saya ambil setelah bersenang ria di tempat wisata. Dengan banyak sekali geliat di lokasi tersebut, membuat beberapa dari teman kami disaat melanjutkan lokasi selanjutnya, ketiduran.
Inilah kesempatan yang tidak akan berulang kedua kalinya. Hanya saja, ketahuan apa tidak. Bagus apa tidak. Unik apa tidak. Yang jelas selera masing-masinglah.
Alhamdulillah ternyata tidak.
Iseng dan kreatif adalah perbedaan yang sangat tipis untuk membedakan antara warna hitam dan putih.
Disaat merem.
Dan ini jadinya, disaat orang tidak bisa membedakan warna, disinilah saya beraksi.

Foto ketiga,

Foto berurutan

Mboh istilah mainstreamnya apa, pokok sama-sama taunya lah.
Foto ini hanya dengan beberapa jepretan atau auto jepret berkali-kali dan mengasilkan gerakan yang bergantian hanya dalam satu lokasi. Buat dengan teman yang salah satu dari mereka memiliki insting jahil. Disaat permulaan pose gaya masing-masing. Namun, hanya dengan jahil satu orang saja membuat posisi masing-masing berubah-ubah, berurutan. Dan pose berganti kericuhan.
Cuma jangan bawa sajam. Karena filmnya dapat rating jelek. Percuma ente bawa-bawa.


Terakhir,


Foto blur karikatur

Sama. Istilah kerennya apa. Cari sendiri.
Ini juga cara yang butuh imajinasi, sebenarnya saya lakukan tidak lain untuk kepuasan sendiri. Maka dari itu. Selera masing-masing berbeda. background mode karikatur ini bisa menghasilkan lebih dalam lagi. Butuh banyak percobaan. Dan kalau ada yang pingin. Silahkan ikuti tutorialnya.
Pertama, buka mesin pencari google.
Kedua, cari smartphone p30lite
Ketiga, cari kolom belanja.
Nah, disitu bisa kalian ketahui dimana membeli hape tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terbaru Kami

BELAJAR HURUF HIJAIYAH UNTUK SANTRI PRA JILID METODE UMMI DENGAN GAMBAR ; ukuran kertas (40x60) cm

 Semoga bermanfaat, silahkan dikopas sesuai keinginan saudara-saudara semuanya.

Postingan Terdahulu Kami