Sabtu, 06 Agustus 2011

Antara Shell dan Pertamina

Pilih Mana Kalian?


Ketika hati mulai bergejolak ingin pulang kampung, serasa motorku meng-iyakan untuk tancap gas ke sana. Tapi apa mau dikata, uangku tinggal Rp. 20rb, tangki bensin hany tinggal 1/2-nya mungkin, apa lagi saya pecinta dengan pertamax.
Ingin turun strata, ngikut premium...., Gak Lah...
ya sudah lanjut!!!!! gak ngurus Yang penting sampae tujuan.
dari Malang ke Surabaya kurang lebih menempuh waktu 2 jam lebih 2...
Jam.

maklumilah, saya merupakan pengendara berkecepatan maximal 60Km/Jam. Tak usah kebut-kebutan... kecuali kalau memang tangan ini mulai gatal ingin main gas.. BAru... WHUUUUsssshhh!!! speed 65 Km/Jam, saya lakukan...

Ketika sampai di wilayah arjosari, mulai aq mengisi pertamaxQ yang pertama, Rp. 10rb. Kurang lebih satu literan lah. Mulai lagi jalan santai dengan motorku...

perjalanan kurang lebih 2 Jam sudah sampai Sidoarjo, Kota Lobster (icon-nya). Sampai di sana ternyata perut motor keroncongan lagi, lalu ketemu Deh... POM bensin Shell.!!!
WEEEE LADALAAH... Coba Ahh masuuk...
"10rb mas!" minta saya
"mulai dari nol mas ya??", jawabnya. Sama seperti PERTAMINA.
saya bayar, lalu mereka memberikan struk pembelian. Saya bilang ndak usah, tapi mereka malah memaksa. Ya sudah saya terima.
Perlu teman-teman ketahui bahwa di PERTAMINA, banyak sekali macam bahan bakar yang ditawarkan, ada Premium, pertamax, pertamax plus, pertaminadex, teruus.. solar. Sedangkan Shell sendiri cuma hanya 3, Super, Super Extra, dan Diesel.
Pikir saya Super sekelas Premium, Super Extra sekelas Pertamax, lalu Diesel sekelas pertamax Plus. Ternyata salah.
waktu saya tanyakan sama si tukang SPBU bagian nyuapin lubang tangki kendaraan, ternyata Super adalah pertamax, Super extra adalah pertamax plus, sedangkan diesel adalah solar.
WEEEE' E'e'e'eee...!?? baru ngerti saya..(KOPLAK)

Selang 2 hari kemudian, mesin di motor serasa tidak mulus, seperti halnya pertamax biru. maka dari itu saya langsung cari-cari.. berapa se oktan super, super extra... apakah sama dengan milik pertamina. Jarene Sama...

Topik ini saya sambung lagi di sesi selanjutnya OK. biar lebih lengkap dan padat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terbaru Kami

BELAJAR HURUF HIJAIYAH UNTUK SANTRI PRA JILID METODE UMMI DENGAN GAMBAR ; ukuran kertas (40x60) cm

 Semoga bermanfaat, silahkan dikopas sesuai keinginan saudara-saudara semuanya.

Postingan Terdahulu Kami